Rabu, 25 Juni 2014

Tips Berinternet di Kantor


    Internet Kantor merupakan media yang dipakai untuk lingkungan kantor. Internet kantor, biasanya dipergunakan untuk memberikan informasi mengenai semua kegiatan kantor. Internet kantor kebanyakan diberikan akses terbatas, hanya akses di dalam kantor saja tetapi untuk akses ke luar tidak bisa. Tetapi Internet kantor digunakan untuk berbagai divisi, apalagi divisi sales dan marketing, karena dipergunakan untuk mengirimkan email berupa penawaran untuk berbagai hal. Tapi biasanya hanya untuk divisi salaes dan marketing, internet kantor nya diberikan akses lebih bebas, karena dalam hal untuk mencari customer. Internet kantor juga sering digunakan untuk memberitahu tentang semua peraturan yang berlakuk di kantor, tentang libur dan cuti bersama.

Berikut tata tertib penggunaan internet kantor dengan baik :
Cari Waktu Yang Tepat.    Untuk mempergunakan akses internet kantor harusnya pandai dalam meluangkan dan tentukan waktunya. Jangan gunakan internet kantor pada saat pekerjaan anda menumpuk dan butuh segara untuk diselesaikan.
Pilih Website Yang Ringan Untuk Dibuka.
    Dalam penggunaan internet kantor, usahakan pilihlah website-website yang tidak menggunakan flash karena itu akan membutuhkan waktu loadingnya lama dan waktu anda kan cukup terbuang.
Jangan Gunakan Akses Untuk Download.
   Sebaiknya hindari penggunaan internet kantor hanya untuk mendownload, karena pihak IT anda akan memblok akses internet untuk anda. Jikalau ingin mendownload, usahakan file yang kan di download berukuran kecil dan mudah untuk downloadnya.
Pilih Website Yang Aman.
     Berhati-hati dalam memilih dan membuka sebuha website diperlukan untuk menghindari akan masuknya virus ke dalam komputer anda. Biasanya ada beberapa situs yang jika langsung memberikan virus jika anda membukanya. Biasakan untuk menghapus history yang ada pada komputer anda, jika sudah selesai menggunakan akses internet kantor.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar